Obat Sakit Tenggorokan Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh keluarga, terutama keluarga baru adalah kehamilan.Kehamilan tersebut menjadi wujud cinta antara pasangan tersebut.Kehamilan akan menjadi kabar baik untuk kedua calon orang tua dan anggota keluarga lainnya. Saat masa kehamilan tiba, sang ibu harus mampu menjaga kesehatan tubuhnya, karena kesehatan sang ibu mempengaruhi keadaan janin. Ibu hamil biasanya akan mengalami sakit tenggorokan, untuk mengobatinyagunakanlah obat sakit tenggorokan untuk ibu hamil yang alami. Janin didalam kandungan sangat rentan terhadap zat-zat kimia, bahan alami yang digunakan sebagai obat akan mengurangi resiko masalah pada sang janin. Berikut beberapa obat sakit tenggorokan untuk ibu hamil :

  • Berkumur menggunakan air garam

Jika anda sedang mengalami sakit tenggorokan alangkah lebih baik menggunakan obat sakit tenggorokan untuk ibu hamil dengan menggunakan air garam untuk berkumur.Gunakan air hangat untuk melarutkan garam, lalu gunakan untuk berkumur.Air hangat dan garam berfungsi untuk menghilangkan bakteri yang ada didalam mulut yang berasal dari tenggorokan.Lendir didalam tenggorokan juga hilang dengan berkumur menggunakan air hangat.Selain itu air garam mampu meningkatkan antibodi didalam tubuh sehingga dapat memerangi bakteri dan menyembuhkan infeksi didalam tenggorokan.

  • Mengonsumsi air teh tanpa kafein

Selain berkumur menggunakan air hangat, anda dapat menggunakan teh tanpa kafein sebagai obat tenggorokan untuk ibu hamil.anda seduh teh tanpa kafein dengan menambahkan lemon dan madu didalam teh tersebut. minumlah teh tersebut selagi masih hangat. Teh mampu membantu lendir didalam tenggorokan hilang.Lemon yang dicampur didalam teh mampu menghilangkan bakteri penyebab sakit tenggorokan.Sedangkan madu membuat sistem imun meningkat sehingga memudahkan untuk menyembuhkan sakit tenggorokan, dan mencegah datangnya bakteri.

  • Meminum minuman jahe

Dengan mengonsumsi minuman jahe dapat menjadi obat sakit tenggorokan untuk ibu hamil.Untuk membuat minuman tersebut gunakan air hangat dan juga menambahkan madu.Buatlah irisan jahe untuk membuat minuman tersebut, jangan gunakan jahe terlalu banyak karena akan membuat perih tenggorokan. Jahe akan membuat bakteri menjadi mati dan madu membantu sistem imun mengobati infeksi pada tenggorokan.

  • Membuat tenggorokan tetap basah

Sakit tenggorokan akan semakin parah jika tenggorokan menjadi kering. Ini karena iritasi pada tenggorokan akan semakin parah. Oleh karena itu yang paling penting adalah menjaga tenggorokan tetap dalam keadaan basah.Salah satunya adalah saat anda tidur gunakan hidung untuk menghirup dan mengeluarkan udara. Udara yang keluar masuk mulut akan membuat mulut dan tenggorokan kering, selain itu juga akan membuat bakteri mudah masuk kedalam mulut dan tenggorokan.

  • Hindari makanan pedas, panas dan kering

Sakit tenggorokan terjadi karena terdapat iritasi didalam tenggorokan.Agar cepat sembuh anda harus membuat iritasi tidak menjadi lebih parah.Salah satu obat sakit tenggorokan untuk ibu hamil adalah dengan menghindari makanan panas, pedas, dan kering. Makanan panas akan membuat iritasi tenggorokan semakin memanas, makanan pedas akan membuat iritasi ditenggorokan semakin menjadi karena rasa pedas membuat iritasi menjadi perih. Sedangkan makanan yang kering akan membuat luka dibagian iritasi tenggorokan. Sehingga membuat iritasi menjadi lebih besar.

  • Hindari minuman dingin, es dan bersoda

Pada sesungguhnya minuman berdosa tidak baik untuk tubuh, begitu juga untuk ibu hamil.saat anda sedang mengalami sakit tenggorokan jangan mengonsumsi minuman dingin, es dan soda. Hal tersebut merupakan salah satu obat sakit tenggorokan untuk ibu hamil.

Bagi ibu hamil yang sedang mengalami sakit tenggorokan perbanyak minum air hangat agar sakit tenggorokan cepat sembuh.Itulah beberapa obat sakit tenggorokan untuk ibu hamil yang dapat anda gunakan.Semoga bermanfaat.

Add Comment