Ciri Ciri dan Tanda Kehamilan Yang Harus Diketahui

Ciri Ciri dan Tanda Kehamilan Yang Harus Diketahui – Momen Kehamilan meruapakan sebuah momen yang ditunggu tunggu oleh sebagian besar wanita setelah melakukan hubungan seks seusai pernikahan untuk mendapatkan keturunan. Ciri ciri orang hamil sebenarnya sangatlah mudah untuk diketahui, yang diantaranya yang paling sering adalah munculnya gejala mual mual dan terlambat datang bulan. Namun tidak menutup kemungkinan pula hal itu bukan merupakan tanda tanda kehamilan, karena ciri dan tanda kehamilan yang terjadi pada setiap wanita berbeda beda. Bila memang dirasa muncul gejala seperti demikian, sebaiknya anda segera konsultasikan ke dokter agar diberi arahan yang tepat.

Ciri ciri dan Tanda Kehamilan

Ciri ciri dan Tanda Kehamilan

Ketika anda mengkonsultasikan ke dokter, dokter akan memberikan serangkaian tes untuk menguji apakah sang istri positif hamil atau tidak. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi yang terkait dengan ciri ciri dan tanda bila anda sedang dalam masa kehamilan secara mendalam.

…sebelum lanjut baca, silahkan catat Artikel Rekomendasi ini  :

Ciri Ciri dan Tanda Kehamilan pada Wanita

  1. Sering Merasa Mual dan Muntah. Pada gejala yang satu ini sangat sering dialami pada setiap wanita yang sedang mengalami kehamilan. Biasanya gejala mual dan muntah ini terjadi pada waktu sebulan setelah masa haid berakhir. Sebagian besar wanita yang sedang dalam proses kehamilan akan merasakan gejala ini pada saat lima bulan setelah kehamilan. Umumnya wanita akan mengalami mual dan muntah di pagi hari karena disebabkan oleh pada saat malam hari, asam lambung naik.  Mual dan muntah ini pun dapat dicegah melalui beberapa proses yang sangat mudah, yaitu dengan menjaga perut agar tidak kosong.
  2. Kehilangan Nafsu Makan. Ciri ciri dan tanda kehamilan berikutnya adalah kehilangan nafsu makan. Pada saat kehamilan, kadar hormon  beta-hCG akan mengalami peningkatan, sehingga akan lebih mudah menciup bau bau yang membuat wanita kehilangan nafsu makannya.
  3. Mudah Merasa Lelah. Pada gejala kehamilan ini biasanya terjadi seiring kehamilan sedang berjalan sekitar 3 bulan. Gejala badan yang cepat merasa lelah tanpa sebab menjadikan ini sebagai sebuah ciri tanda kehamilan. Pada kondisi ini , dikarenakan meningkatnya kadar progesteron dan perubahan pada produksi darah, detak jantung, dan metabolisme tubuh. Jika tidak dikelola dengan baik, kelelahan ini dapat merujuk kepada depresi.
  4. Lebih sering Buang Air Kecil. Lebih sering buang air kecil pun juga bisa dikaitkan dengan tanda tanda masa kehamilan , karena perubahan hormon juga menyebabkan kebanyakan wanita lebih sering ingin buang air kecil pada awal kehamilan, pada kondisi ini sering terjadi terutama di malam hari.
  5. Sangat Sensitif terhadap Bau. Pada faktor ini sering terjadi karena pada umumnya, wanita yang sedang dalam masa kehamilan cenderung memiliki tingkat penciuman yang semakin tajam. Bila wanita menciup bau yang tidak sedap pasti akan merasa mual.
  6. Pusing. Untuk ciri ciri selanjutnya adalah pusing. Pusing sering kali dirasakan wanita saat kehamilan, pada kondisi ini dikarenakan turunnya tekanan darah dan menyepitnya pembuluh darah.
  7. Terlambat Datang Bulan. Terlambat datang bulan pun bisa disebabkan karena wanita sedang dalam masa kehamilan. Terlamat datang bulan pada wanita hamil bisa disebabkan karena sel telur telah dibuahi.
  8. Emosional yang Labil. Pada saat kehamilan terjadi, emosional pada wanita akan cepat berubah, ini juga bisa disebabkan oleh perubahan hormon yang terjadi.

Itulah beberapa gejala dan ciri ciri wanita dalam masa kehamilan, sangat disarankan untuk sering berkonsultasi ke dokter mengenai kehamilan, karena dokter akan memberikan langkah langkah yang baik. Terima kasih telah berkunjung, dan nantikan artikel kehamilan selanjutnya.

Add Comment