Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami – Panu meruapakan suatu penyakit kulit yang dapat menimbulkan efek samping yaitu gatal pada kulit. Pada bab sebelumnya, kami telah memberikan tips mengenai cara menghilangkan panu , pada tips kali ini kami akan memberikan informasi kepada untuk bagaimana caranya menghilangkan panu dengan bahan yang alami.

Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami

Faktor Penyebab Panu

  • Keringat yang berlebihan. Seseorang yang memiliki tingkat produksi keringat yang berlebihan akan mudah sekali terkena panu, karena perkembang biakan jamur pada kulit juga akan sangat cepat.
  • Suhu udara yang terlalu lembab juga akan membuat pakaian kita terendam air yang dapat menyebabkan  tumbuhnya jamur yang menghasilkan panu.
  • Sering berganti handuk. Umumnya handuk akan basah setelah digunakan, jika orang lain sudah terkena panu dan menggunakan handuk tersebut, otomatis handuk akan tertempel jamur yang akan menyebabkan panu. Bila tidak segera dicuci dan dikeringkan, bila handuk tersebut dipakai orang lain , tentu jamur yang ada di handuk akan menular.

…sebelum lanjut baca, silahkan catat Artikel Rekomendasi ini  :

Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan panu dengan Bawang Putih. Selain digunakan sebagai bahan untuk memasak, bawang putih ini juga memiliki manfaat yang sangat banyak, diantaranya adalah mengandung zat dan senyawa anti bakterial yang dapat membutuh segala jenis jamur yang ada di kulit. Penggunaannya yaitu,

Penggunaan : Ambil bawang putih beberapa biji saja. Lalu potong menjadi dua bagian, kemudian gosok secara perlahan dan berulang pada bagian kulit yang terkena panu, efek samping yang akan ditimbulkan adalah sedikit rasa perih. Cara ini terbukti ampuh dalam membunuh jamur yang berada di kulit.

Cara Menghilangkan panu dengan Lengkuas . Lengkuas juga dapat mengatasi penyakit panu, yang umumnya juga digunakan sebagai bahan untuk memasak. Penggunaanya : Lengkuas mempunyai senyawa kuersetin, amilum dan flavonoid yang berguna untuk mengatasi bakteri serta jamur, lengkuas juga sudah banyak digunakan oleh nenek moyang kita dari dulu untuk mengatasi penyakit kulit seperti panu.

Penggunaan : Ambil lengkuas, kemudian dipotong menjadi 2 bagian, keudian digosokkan pada kulit yang terkena panu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, taburkan sedikit garam pada lengkuas lalu digosokkan lagi ke bagian panu. Lakukan secara rutin agar panu cepat hilang.

Cara Menghilangkan panu dengan Belimbing Wuluh dan Kapur Sirih. Kombinasi yang sangat bagus antara belimbing wuluh dengan kapur sirih yang akan menjadi bahan yang sangat efektif cepat dan ampuh untuk mengatasi panu dan jamur.

Penggunaan : Sediakan belimbing wuluh dan kapur sirih, kemudian tumbuk belimbing wuluh dan campurkan dengan kapur sirih secukupnya hingga halus,  lalu oleskan pada bagian panu secara merata sampai mengering dan setelah itu bilas dengan air bersih.

Jeruk Nipis dan Belerang. Kandungan vitamin C jeruk nipis dan mineral pada belerang dapat ampuh mengatasi kuman dan jamur yang membandel, sehingga juga akan membunuh jamur yang menyebabkan panu.

Penggunaan : Belerang ditumbuk halus, kemudian campurkan dengan perasan air jeruk nipis, lalu aduk secara merata dan oleskan pada panu. Cara ini juga harus dilakukan dengan rutin agar dapat menghilangkan panu dengan cepat.

 

Demikian Tips dan Cara menghilangkan Panu dengan Bahan Alami, panu dapat kapan saja kambuh, jagalah kebersihan terutama kebersihan badan , gunakan handuk yang kering dan bersih. Disarankan juga untuk menggunakan sabun anti bakteri guna membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada kulit.

 

Add Comment