Cara Cepat Mengobati Keputihan Secara Tradisional

Penyakit keputihan adalah merupakan infeksi yang terjadi pada organ wanita akibat adanya jamur dan virus. Keputihan umum dialami semua wanita tapi terkadang menimbulkan masalah dan ketidaknyamanan. Keputihan memang bukan salah satu penyakit, namun banyak pendapat bahwa keputihan diartikan sebagai suatu tanda dari gejala seputar organ reproduksi yang tidak beres.

Keputihan sendiri dapat terjadi karena banyak faktor, misalnya terjadi akibat rangsangan seksual atau yang sering disebut dengan sekresi. Bisa juga terjadi saat sebelum dan sesudah menstruasi, pemakaian obat yang kurang aman serta stress. Jika keputihan yang anda alami dalam jumlah yang banyak, berwarna kuning, berbau tidak sedap dan disertai rasa gatal anda patut waspada. Pasalnya, hal itu bisa saja tanda bahwa vagina anda sedang terinfeksi bakteri dan jamur.

Berikut cara mengobati keputihan secara tradisional yang bisa anda lakukan :

  • Daun Sirih

Cara mengobati keputihan secara tradisional yang pertama yaitu memakai daun sirih. Daun sirih dipercaya dapat membasmi aktivitas anitibakteri dan antijamur pada organ kewanitaan akibat keputihan. Maka tak heran jika produk pembersih kewanitaan memakai daun sirih sebagai zat aktif.

Cara penggunaannya yaitu ambil sepuluh helai daun sirih yang masih segar dan cuci bersih. Kemudian masak dengan air hingga mendidih. Air rebusan tersebut yang dipakai untuk mencuci organ kewanitaan anda saat buang air kecil atau anda hanya ingin sekedar membersihkannya. Kegunaan daun sirih selain untuk mengobati keputihan juga dapat membuat organ kewanitaan anda lebih bersih, kesat dan segar. Usahakan untuk tidak menyimpan terlalu lama air rebusan daun sirih tersebut, agar efektivitasnya tidak menurun.

  • Daun Tapak Liman

Daun tapak liman juga dapat dimanfaatkan sebagai cara mengobati keputihan secara tradisional. Caranya pun sangat mudah anda hanya membutuhkan 2 tanaman tapak liman. Gunakan dari akar hingga pada daunnya. Setelah di cuci bersih rebus dengan 2 gelas air. Setelah air rebusan tersebut dingin, miumlah secara rutin kurang lebih 2 kali sehari.

  • Kunyit

Kunyit mempunyai kandungan zat antibakteri yang efektif untuk mengobati masalah keputihan. Cara mengobati keputihan secara tradisional menggunakan kunyit ini dengan mencampurnya dengan asam jawa dan gula jawa. Caranya, parut kunyit secukupnya kemudian tambahkan asam jawa dan gula jawa ke dalam air perasan tersebut. Minumlah secara rutin 2 kali dalam sehari.

  • Biji Ketumbar

Cara mengobati keputihan secara tradisional dengan biji ketumbar yaitu anda hanya perlu merendam biji ketumbar untuk menghasilkan minuman yang menyehatkan serta dapat mengatasi keputihan tidak normal. Buatlah air rendaman sesering mungkin agar dapat di minum setiap hari sehingga permasalahan keputihan anda dapat diatasi.

  • Akar Mawar

Akar mawar memiliki kandungan yang dapat menyembuhkan masalah keputihan yang cukup mengganggu kebersihan organ intim wanita. Caranya akar mawar di rebus bersama air putih. Setelah mendidih biarkan dingin lalu saring dan air rebusan akar mawar anda siap di konsumsi.

  • Lidah Buaya

Cara mengobati keputihan secara tradisional yang selanjutnya yaitu menggunakan lidah buaya. Makanan maupun minuman yang terbuat dari lidah buaya akan membantu menyembuhkan keputihan yang tidak normal akibat adanya jamur dan bakteri. Konsumsilah lidah buaya secara rutin agar masalah keputihan anda tidak semakin parah.

  • Minyak Teh

Cara mengatasi keputihan tidak normal dengan ciri cairan berwarna hijau serta menyebabkan vagina gatal, anda bisa menggunakan minyak yang dibuat dari pohon teh. Gunakan minyak tersebut sebagai pembersih vagina yang dicampurkan ke air.

  • Pisang

Pisang juga dapat digunakan sebagai cara mengobati keputihan secara tradisional. Pisang akan membantu mengusir bakteri di vagina yang menyebabkan keputihan menjadi tidak normal.

Demikian ulasan tentang cara mengobati keputihan secara tradisional. Lakukan secara rutin agar hasil lebih maksimal.

 

Add Comment