Cara Alami Mengobati Batuk Pada Ibu Hamil

Cara Alami Mengobati Batuk Pada Ibu Hamil – Masa kehamilan adalah masa yang paling rentan bagi wanita. Bagi anda khususnya yang sedang hamil anda harus sangat selektif dalam memilih makanan serta mengatur pola makannya. Kalau anda tidak bisa mengatur dan memilih pola makan, maka anda kemungkinan akan cenderung mudah terkena berbagai penyakit. Salah satu penyakit yang selalu diderita ibu hamil adalah batuk. Batuk adalah salah satu penyakit yang bisa menyerang manusia yang memiliki daya tahan tubuh sangat rendah, seperti ibu hamil.

Cara Mengobati Batuk pada Ibu Hamil

Cara Mengobati Batuk pada Ibu Hamil

Penyakit batuk yang menyerang pada ibu hamil itu, tidak boleh dibiarkan, karena jika dibiarkan berlarut-larut maka akan menimbulkan resiko yang lebih serius. Hal tersebut mengingat bahwa ibu hamil telah mengandung seorang bayi atau janin yang tentunya harus dijaga dengan baik.

Namun, apabila batuk yang terjadi disaat anda hamil tentunya akan sangat mengganggu dan andapun juga merasakan tidak nyaman. Pasti andapun juga enggan meminum obat batuk karena khawatir terkena bahan kimia didalam obat tersebut, yang dapat membahayakan kesehatan janin yang sedang anda kandung.

…sebelum lanjut baca, silahkan catat Artikel Rekomendasi ini  :

Tetapi anda jangan khawatir dan bingung, apabila anda sedang terkena penyakit batuk disaat anda sedang hamil, dikarenakan ada cara lain untuk menghilkangkan batuk. Seperti menggunakan alternatif lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi obat batuk dengan bahan alami. Ibu hamil tentunya lebih baik mengkonsumsi obat batuk dengan bahan alami saja. Hal tersebut mengingat jika anda mengkonsumsi obat dengan bahan alami setiap hari, maka diri anda dan janin anda tidak akan mengalami efek samping apapun. Berikut ini kami mempunyai beberapa obat batuk alami untuk ibu hamil yang aman untuk dikonsumsi.

Obat Batuk Untuk Ibu hamil Dengan Bahan Alami

1. Menggunakan Jahe dan Kencur

Jahe dan kencur dapat membantu melegakan tenggorokan, serta dapat memberikan efek hangat dalam tubuh. Selain itu rempah-rempah jahe dan kencur tidak menimbulkan efek yang sangat berbahaya bagi ibu hamil dan juga janin yang sedang dikandungnya. Cara membuatnyapun cukup mudah, pertama-tama anda harus siapkan 2 ruas jahe dan 4 ruas kencur yang sudah anda potong kecil-kecil, lalu kupas kulit jahe dan kencur kemudian cuci sampai bersih. Setelah itu tuangkan 2 gelas air dan masukkan jahe dan kencur tadi kedalam panci. Tunggu hingga air menyusut dan menyisakan setengahnya, setelah air rebusan tadi menyusut dan menyisakan setengahnya, anda langsung bisa menyaring air jahe dan kencur tadi kedalam gelas. Saya sarankan sebaiknya anda minum air rebusan ini dengan teratur 3 kali sehari hingga batuk anda mereda. Selain meredakan batuk, rempah-rempah inipun juga sangat baik untuk kesehatan.

2. Menggunakan Lemon dan Jeruk Nipis

Jeruk Nipis dan lemon adalah obat batuk yang sudah dikenal pada zaman dahulu. Jeruk Nipis dan lemon ini mengandung vitamin C yang dapat melegakan tenggorokan dan menetralisir virus penyebab batuk. Lemon ataupun jeruk ini, bila dikonsumsi terus menerus oleh ibu hamil, bahan alami ini sangat aman untuk diri anda dan janin anda, dan bahan alami ini tidak menimbulkan efek samping apapun. Cara pembuatannya pun cukup mudah, pertama anda potong jeruk nipis menjadi 2 bagian kemudian peras airnya, setelah itu anda bisa menambahkan kecap manis secukupnya. Sedangkan cara pembuatan lemon tersebut, sama seperti cara pembuatan jeruk nipis. Saya sarankan untuk anda, bahwa mengkonsumsi bahan alami ini harus anda jalani secara rutin, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Memperbanyak Minum Air Putih

Salah satu hal yang wajib dilakukan pada saat ibu sedang hamil adalah konsumsi air putih yang banyak, karena pada saat hamil cairan dalam tubuh bukan hanya diserap oleh ibu melainkan oleh bayi yang ada didalam kandungan. Tetapi apabila anda yang sedang hamil dan sedang terserang penyakit batuk, anda jangan khawatir, anda juga bisa mengkonsumsi air hangat untuk memberikan rasa nyaman pada tenggorokan dan meringankan hidung yang tersumbat.

4. Mengkonsumsi Buah Anggur

Obat batuk tradisional untuk ibu hamil ternyata bisa dilakukan hanya dengan mengkonsumsi cukup memperbanyak buah anggur saja dan tidak perlu dicampur dengan bahan alami yang lain. Hal tersebut karena buah anggur, hampir sama dengan obat batuk ekspektoran yang berfungsi dapat membantu melegakan tenggorokan. Akan berfungsi sangat baik lagi jika dikonsumsi oleh ibu hamil yang sedang mengalami batuk berdahak dan batuk pilek.

5. Mengkonsumsi Madu

Pada dasarnya, hampir sebagian besar orang telah merasakan manfaat alami yang nyata dari madu murni. Madu yang juga berfungsi sebagai menghangatkan tenggorokan dan juga bisa meredakan batuk ditubuh anda. Cara pembuatannyapun cukup mudah, tuangkan madu 4 sendok makan kedalam gelas, lalu anda juga bisa campurkan air hangat kedalam gelas yang berisikan madu murni. Madu ini juga sangat baik apabila dikonsumsi oleh ibu hamil.

Bagi anda yang sedang hamil dan sedang mengalami penyakit batuk, saya sarankan anda mengkonsumsi dengan racikan obat bahan alami yang saya tulis diatas, dikarenakan pada saat mengatasi batuk pada ibu hamil tidak boleh sembarangan dengan langsung meminum obat batuk, tanpa resep dokter. Jika anda sembarangan meminum obat batuk, tanpa resep dokter, maka yang akan terjadi, dapat menimbulkan efek yang sangat berbahaya bagi diri anda sendiri dan juga janin yang sedang anda kandung. Terima kasih anda sudah membaca artikel kami tentang cara alami mengobati batuk pada ibu hamil. Semoga artikel kami bermanfaat untuk anda.

Add Comment